Friday 27 November 2015

Meningkatkan performa motor 2tak standart murah meriah santai

Selamat siang temen2 gas pol yang sangar dan bawa duit.......siang ini saya mau share tentang meningkatkan tenaga motor 2 tak..sembarang...boleh motor bebek ato motor sport...yang penting 2 tak..korban kita kali ini fiz r...
Langsung ya...pertama kita buka dulu knalpotnya...bawa ke tukang las knalpot...minta tolong untuk bersihkan knalpot nya....yang bersih ya..biar suaranya nyaring,dan dengan knalpot yang bersih tentunya akan memaksimalkan gas buang..reng...reng..reng....
Selanjutnya kalo urusan knalpot sudah selesai...kita pindah ke blok dan kop.....buka 4 mur blok yang didepan..berikut yang belakang juga ya...kalo melepas blok pelan2...terus lepas juga pistonnya..
Fokus awalnya sekarang pada kop...bersihkan ruang bakar pake kapi..selanjutnya pake kertas gosok...kalo sudah bersih..kinclongin ruang bakar pake autosol..biar mengkilap..kelar kop...pindah ke piston...lepas dulu ring piston ya...nanti kalo memasang ring piston jangan terbalik ya.....sama dengan kop tadi.. kepala piston bersihkan juga pake kapi..awas kena tangan bro....berikut dudukan ring piston tadi...bersihkan juga...pelan2 aja...sambil ngerokok dan ngopi...aseekkkk... :D 

Piston F1Z R


Nah..sekarang kita beralih ke blok...ini yang agak lama pengerjaannya..karena butuh ketelitian dan kesabaran..sama dengan yang sudah dibahas diatas..lubang2 pada blok dibersihkan juga ...

Cylinder Blok F1Z R
pake kertas gosok aja ya..kalo bagian dalam pake obeng..pelan2 aja biar hasil maksimal...jangan pake mata bor ya..nanti malah kegerus dinding2nya lubang tadi..kan maunya standar tapi kenceng...nah bila lubang2 tadi sudah bersih dari kotoran ,lihat lubang buang..biasanya lubang ini yang paling kotor..lagi2 ya harus dibersihkan..kan knalpot sudah bersih jadi lubang buang juga harus bersih...pake obeng bro...kalo kotoran yang nempel sudah ga ada baru dikertas gosok ya...sampai bueeerrssiihhhh...nah setelah itu baru diautosol...biar kinclong juga...sekinclong mungkin...biar gas buangnya terbuang dengan lancar....hore...
Cylinder Head F1Z R


Sudah semuaaa?pasang lagi kebalikan dari bongkarnya tadi..jangan terbalik pasang ring pistonnya...ganti paking2 atau gasket2nya..biar ga bocor ya...pada kop jangan lupa di lem..rekomendasi saya pake threebond ya...pasang juga paking knalpot baru....Nah setelah semua terpasang berarti sudah selesai...eeehhh belum...karburator jangan di anak tirikan...bosis juga,,bongkar dan bersihkan juga..hehehehe..jangan lupa..pada mulut karburator depan dikinclongin juga ya..demikian pula pada venturi belakang karburator ..bikin kinclong habissss...awasss jangan kena rumah atau dudukan skep lo...nanti malah ga bisa langsam..ato stasionernya naik turun..
Karburator sudah...langkah terakhir buka membran....bersihkan juga..lepas bilah ato lidah membran....bersihkan juga....kalau sudah stel lidah membran yang sudah terpasang bersih tadi..ukur dengan sigmat 9mm...sudah beres?pasang lagi...jangan lupa dilem tipis2 aja ya dudukan membrannya....tinggal satu lagi...busi..bersihkan ato ganti baru...
selesai semua nih kayanya...sekarang baru stater motor...oya..selang oli pasang ya jgn lupa...yang masuk ke karburator...grenggg grengggg...kalo sudah nyala..biarkan dulu-+2 menit..biar bersirkulasi semua...nah..kemudian stel angin2 pada karburator....biasanya sih 1,5 putaran setelah diputar mentok kanan....setelah itu stel stasioner...cek rem muka belakang..sudah mantap?..ambil dompet...pake helm..gas pooolllllll..rasakan bedanya...hehehe...sudah mantap...??? pasti haus...cari warung..indo/alfa mart..beli minum...segerrrrrr...
Semoga share saya bisa bermanfaat untuk temen2 yaaa......

" the last laugh is the happiest laugh"

Tuesday 24 November 2015

Share Sebagian Wiring Diagram (Skema Kabel Bodi Motor)

Share Sebagian Wiring Diagram ( Skema Kabel Bodi Motor)..

Wiring Diagram Yamaha Rx-King

Wiring Diagram Yamaha Vega ZR

Wiring Diagram Yamaha Vega R

Wiring Diagram Yamaha Jupiter Z


Wiring Diagram Honda Supra-X 125 Helm-In

Wiring Diagram Kawasaki Ninja Ex500D

Wiring Diagram Suzuki Satria Fu 150

Wiring Diagram Yamaha Scorpio Z

" the last laugh is the happiest laugh".......

MEMPERKENCANG MOTOR STANDART ato MEMPERMOTOR KENCANG STANDART?

......Selamat sore teman-temanku yang suka gas pol tapi kudu bawa uang........sore yang sumuk dan ongkep ini saya mau berbagi-bagi dikit tentang motor...bagaimana memperkencang motor standart..ato mempermotor kencang standart...hahahaha...sama aja bray....lagi pengen aneh aja...
Pada dasarnya motor standart bisa dikencengin lagi kog...caranya? sama aja ya semua motor caranya....kalo ada yang bilang susah berarti ya susah..heheheheh...pokoknya dasarnya sama..Hajarrrr aja..pasti bisa..dmana ada kemauan..disitu ada jalan...terserah mau ke jalan mana....hahahahah
oke..kita mulai...kopi..teh..rokok..siap....korek sudah...awas bensin bro ya....ini kita jadikan korban motor honda grand ya...gampang ..mudah dan gembira mbongkarnya...
Siapin kunci2..tang dan teman2nya...kunci T8-17...kunci ring...pas ring....obeng min plus....lem threebond....jangan lupa duit....hehehe..sapa tau kopi..rokok habis...
kalo udah buka tebeng2...knalpot...karbu...manifold...oke....
singkat kata sudah dibongkar semua...ambil kop....pertama lubang hisap..ato tempat manifold duduk...haluskan lubangnya..ga usah dilebarin ya lubang yang berhadapan dengan bawah manifold..halusin aja pake bor...ga ada bor? pinjem bro..ga ada juga? pake kertas gosok yg digulung ya...ga ada juga...? pasang lagi aja motornya....hihihih... :) :D

Cylinder Head / Silinder Kop

kalo dah halus...ganti lubang buang..ato yang berhubungan dengan knalpot..ukur mulut  knalpot yang masuk ke lubang buang tadi..misalnya 23mm..lubang buang tadi besarin 23mm juga...kurang dikit ga papa...kan ga rugi..pokoknya jangan lebih ukuran tadi...gitu....
kalo udah...pistonnya kan masih masang to..masih didalam blok kan..puter magnit sampe kepala piston pres mulut silinder...bersihkan bro..jangan dipelototi ya...pake kapi ato pake obeng minus ..sampe bersih waktu mengerok kotoran di kepala piston tadi...oya...klep tadi dilepas juga kan...? jangan pilih kasih ya, klep juga dibersihkan...kalo perlu sampe kinclong...hehehehekop juga dibersihkan...dikasih autosol gmana? hajarrr aja bro..ga papa..biar uap bensinnya meluncur tanpa sisa....terus manifold tadi juga dihalusin ya...kalo udah semua...skur klepnya..jangan sampe tidak..karena kalo bocorrr bahayaaa...ngebul..tidak lari...sia2 pekerjaan tadi...
kalo udah semua siipp pasang lagi semuanya...awas waktu memasang gear rantai kamprat jangan salah..harus pas..karena melenceng dikit ga enak larinya nanti...
waduhhh hampir lupa, karburator dibersihkan juga yaaaaa...klo ga males..lubang depan karbu dikasih autosol juga venturi belakang..sampe kinclong..pake kertas koran aja ya..awas jangan sampai kena rumah skep.....nanti malah ga stabil stasionernya....
Venturi Depan
Karburator Vario

kalo udah semua dan dah dipasangi bener jangan lupa di lem ya..biar ga bocor...
motor siap distarter...jangan lupa busi yaaa....ganti kalo businya udah ga enak dilihat...hehehe....
sementara segini dulu yaaa,,saya mau pulang dulu,,katanya ada demo...jadi jalan pasti macet....kalo ada salah kata mohon maaf ya..kalo kurang jelas hub kita di sini....selamat mencoba

" the last laugh is the happiest laugh".......

Oh stelan klep

.....Selamat siang teman2 yang suka gas pol....tapi hati hati yaaa...pake helm...pake jaket....dan tentunya bawa uang...sapa tau haus,,habis gas pol...beli mimik di indo/alfa maret....siang ini saya mau share tentang cara stel klep motor yang ada di indonesia....sapa tau bermanfaat....sapa tau belum baca blog blog yang lainnya tentang hal yang sama....sapa tau..sapa tau.....iya..sapa tau ya...
kali ini yang dikorbankan supra 125 aja ya...lebih mudah dan gembira......paling yang males buka tebeng tebengnya....gpp..hajar aja bos...yang penting stel klep....
kalo udah dibongkar tebeng2nya yg ngeselin tadi...sekalian juga dibuka karbu...tutup klep atas bawah...pengintip TOP di karter magnet kiri.....sudah belum...????
kalo udah..masukkan kunci T 17 ke lubang magnet...putar kekiri...sampe ke 2 klep bebas..ato bisa digerakkan ya....liat ditutup magnet atas...penunjuk harus T lo...kalo gak..waduhhhh....bisa turu bantalan gubis di pasar...hahahaha....
selanjutnya... ambil fuller...cari bilah 0,04 sama 0,06 ya......masukkan yang 0,04  antara stelan klep dan ujung klep...putar2 stelan klep sampe bilah tadi seret...terus kunci yang kuat...selanjutnya pindah ke bawah...sama dengan yang diatas..masukkan bilah 0,06 tadi...seret juga ya...kalo udah, tutup klep dipasang atas bawah...
karbu dah dibersihkan belummmm???kalo belum ndang dibersihkan ya..yang bersih....masa yang naik motor mandi..karbunya enggak?...hehehe....kalo sdh bersih...spuyer2 lubang2nya los..jos...pasang lagi..jgn lupa pasang fiber karbu dpasang ya...jgn kebalik...kalo kebalik nanti motor ga mau langsam...kalo udah...busi bersihkan...busi kalo udah tidak layak,,,langsung hajar aja dengan yang baru..murah kog....masa beli rokok bisa..beli busi ga bisa....huhhh...
udah masang semua bro...?..stater ya..pake kaki..jangan pake double stater...biar sangar....hahahahah....oya.filter udara dibersihkan juga yaaaaaaaaaaaaaaaa....kalo rusak....beli baru....kalo duit kurang..belikan spon udara grand...potong sesuai bekas filter yang lama...yang kertas filternya dah dibuang......pokoknya orisinil yaaaa...kalo ga cukup beli spon...berarti anda nemennnn bingit.....
wes ya...kembali ke yang tadi...stater..pake kaki ...biar sangar....hehehee..klo mesin dah nyala...tunggu 2 hari...hehehe...ga kog...2 menit...biar olinya naik dulu....kalo udah stel skrup setelan udara dikarbu...puter skrup stelan udara ke kanan searah jarum jam...setelah mentok.....puter lagi ke kiri/kebalikannya arah jarum jam, biasanya sih 1,5 putaran - 2 putaran, biasanya...:) sampe suara mesin terasa langsam dan bisa stasioner dengan mengatur stelan gas juga....kalo udah..coba ya...ati2 lo....mungkin rpm bawah kurang..tapi rpm atas monggo dicoba....semoga berhasil..horeeeeeeeeee

"...the last laugh is the happiest laugh..."

#beda motor beda ukuran fuller (stelan celah klep), jika mau tanya-tanya silahkan kunjungi FacebookPage di Sini atau Facebook saya Ini.