Tuesday 24 November 2015

MEMPERKENCANG MOTOR STANDART ato MEMPERMOTOR KENCANG STANDART?

......Selamat sore teman-temanku yang suka gas pol tapi kudu bawa uang........sore yang sumuk dan ongkep ini saya mau berbagi-bagi dikit tentang motor...bagaimana memperkencang motor standart..ato mempermotor kencang standart...hahahaha...sama aja bray....lagi pengen aneh aja...
Pada dasarnya motor standart bisa dikencengin lagi kog...caranya? sama aja ya semua motor caranya....kalo ada yang bilang susah berarti ya susah..heheheheh...pokoknya dasarnya sama..Hajarrrr aja..pasti bisa..dmana ada kemauan..disitu ada jalan...terserah mau ke jalan mana....hahahahah
oke..kita mulai...kopi..teh..rokok..siap....korek sudah...awas bensin bro ya....ini kita jadikan korban motor honda grand ya...gampang ..mudah dan gembira mbongkarnya...
Siapin kunci2..tang dan teman2nya...kunci T8-17...kunci ring...pas ring....obeng min plus....lem threebond....jangan lupa duit....hehehe..sapa tau kopi..rokok habis...
kalo udah buka tebeng2...knalpot...karbu...manifold...oke....
singkat kata sudah dibongkar semua...ambil kop....pertama lubang hisap..ato tempat manifold duduk...haluskan lubangnya..ga usah dilebarin ya lubang yang berhadapan dengan bawah manifold..halusin aja pake bor...ga ada bor? pinjem bro..ga ada juga? pake kertas gosok yg digulung ya...ga ada juga...? pasang lagi aja motornya....hihihih... :) :D

Cylinder Head / Silinder Kop

kalo dah halus...ganti lubang buang..ato yang berhubungan dengan knalpot..ukur mulut  knalpot yang masuk ke lubang buang tadi..misalnya 23mm..lubang buang tadi besarin 23mm juga...kurang dikit ga papa...kan ga rugi..pokoknya jangan lebih ukuran tadi...gitu....
kalo udah...pistonnya kan masih masang to..masih didalam blok kan..puter magnit sampe kepala piston pres mulut silinder...bersihkan bro..jangan dipelototi ya...pake kapi ato pake obeng minus ..sampe bersih waktu mengerok kotoran di kepala piston tadi...oya...klep tadi dilepas juga kan...? jangan pilih kasih ya, klep juga dibersihkan...kalo perlu sampe kinclong...hehehehekop juga dibersihkan...dikasih autosol gmana? hajarrr aja bro..ga papa..biar uap bensinnya meluncur tanpa sisa....terus manifold tadi juga dihalusin ya...kalo udah semua...skur klepnya..jangan sampe tidak..karena kalo bocorrr bahayaaa...ngebul..tidak lari...sia2 pekerjaan tadi...
kalo udah semua siipp pasang lagi semuanya...awas waktu memasang gear rantai kamprat jangan salah..harus pas..karena melenceng dikit ga enak larinya nanti...
waduhhh hampir lupa, karburator dibersihkan juga yaaaaa...klo ga males..lubang depan karbu dikasih autosol juga venturi belakang..sampe kinclong..pake kertas koran aja ya..awas jangan sampai kena rumah skep.....nanti malah ga stabil stasionernya....
Venturi Depan
Karburator Vario

kalo udah semua dan dah dipasangi bener jangan lupa di lem ya..biar ga bocor...
motor siap distarter...jangan lupa busi yaaa....ganti kalo businya udah ga enak dilihat...hehehe....
sementara segini dulu yaaa,,saya mau pulang dulu,,katanya ada demo...jadi jalan pasti macet....kalo ada salah kata mohon maaf ya..kalo kurang jelas hub kita di sini....selamat mencoba

" the last laugh is the happiest laugh".......

No comments:

Post a Comment